Sabtu, 07 Mei 2011

Tips Mengatasi Pesan Error “Consider Replacing Your Battery"

Pernahkah anda mendapati pesan error “Consider Replacing Your Battery”, yang muncul pada system tray yaitu pada icon baterai laptop yang terdapat di pojok kanan bawah? Jika pesan ini muncul, biasannya ikon baterai akan bertanda silang (X) berwarna merah dan berkedap-kedip. Hal ini biasa terjadi pada Windows 7, karena Windows 7 memiliki kemapuan penghitungan kapasitas baterai yang lebih akurat dibandingkan versi windows sebelumnya. Pesan Error ini akan muncul jika terjadi pengurangan kapasitas baterai di atas 20%.
Cara mengatasi pesan error “Consider Replacing Your Battery” nampaknya belum ada pembaharuan pada Windows 7 itu sendiri.


Namun kita bisa melakukan perawatan pada baterai laptop kita untuk mengembalikan ke kondisi semula dengan cara mengosongkan isi baterai tersebut hingga benar – benar habis, lalu isi kembali hinggal penuh, hal ini berguna untuk merefresh baterai. Jika penggunaan baterai tidak tepat, biasanya pesan ini akan muncul kembali (baterai jadi error).

Jadi, salah satu cara yang dapat dicoba untuk menghilangkan pesan error tersebut adalah dengan membiarkan power pada baterai benar-benar habis hingga laptop mati dengan sendirinya. Kemudian biarkan laptop di-charge terlebih dahulu hingga penuh, baru digunakan kembali. Selanjutnya, jaga jangan sampai baterai kosong.

Semoga Bermanfaat!

Comments :

0 komentar to “Tips Mengatasi Pesan Error “Consider Replacing Your Battery"”

Photobucket → Photobucket

Daftar Hosting dan Domain Gratis

Free Website Hosting
CO.CC:Free Domain

Profit 2% Perhari Mau..??

www.silverstructure.com

Download-Upload dapat Dollar

Big Extra Cash Money

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Profit 2% Per Hari 60% Per Bulan Pasti

Ingin dapat Dollar Gratis Ayo Join disini

How would you like to get $10 free? Nothing to buy! Visit GeoString.com
 

Copyright © 2009 by Media Belajar di Internet